catatan an-yail

Mengenal Headline dan Tagline Sales Letter

Share on :

Sebagian besar pemula bisnis online susah membedakan istilah headline dan sales letter. Seringkali keduanya dianggap sama sehingga keberadaan di halaman sales letter hanya ada salah satu diantaranya. Berikut ini penjelasannya.
Headline
Bagian ini berisi kalimat pembuka yang singkat namun bisa menceritakan banyak hal dan membuat orang penasaran untuk membaca kelanjutan informasinya. Sebuah headline idealnya harus jelas, mudah dipahami, membuat penasaran dan memenuhi keinginan pembacanya.
Headline memegang 90 persen pengaruh seseorang akan meneruskan membaca atau tidak. Jika Anda meleset dalam menentukan headline maka Anda telah kehilangan 90 persen kesempatan produk Anda dibaca. Akibatnya, mereka akan mengabaikan begitu saja sales letter yang telah susah payah Anda buat.
Tagline
Tagline adalah sebuah ungkapan atau slogan atau informasi tambahan yang juga singkat namun mampu membuat orang tertarik untuk membaca info yang lebih lengkap lagi. Sebuah tagline setidaknya harus memiliki unsure-unsur berikut:
  1. Ini yang saya jual.
  2. Kenapa Anda harus percaya pada saya.
  3. Ini untungnya buat Anda.
Jika tagline Anda  sudah mampu menyedot perhatian pengunjung maka selesai sudah pengunjung akan langsung mencari link download atau link registrasi tanpa perlu membaca lebih detail lagi isi sales letter Anda.